Waktu Santai Untuk Penyeimbang Hidup

Untuk wanita seusianya, jalan-jalan makan “cantik” adalah hal yang biasa. Rutinitas ini biasa dilakukan oleh Refiana Fatimah. Wanita yang akrab dipanggil Refi ini seringkali menghabiskan waktu luangnya dengan berkumpul bersama teman-teman atau keluarganya.

“Kalo sama teman paling ngumpul di resto gitu, sama keluarga juga. Biasanya makan sihh. Nonton-nonton  gitu udah jarang gw hehe,” tuturnya sambill tertawa kecil.

Baik itu weekdays ataupun weekend kapanpun ia ada waktu ataupun teman iapun akan pergi refreshing. Yang menjadi perhatian adalah caranya memilih restaurant tersebut.

“Tapi sebenernya gw lebih suka coba yang baru malah kalo bisa yg orang2 blm dtginn hahaha,”jawabnya terkait restaurant yang kerap ia pilih.

Ia mengatakan, bahwa ia justru malah merasa senang jika ia bisa duluan mengetahui restaurant-restaurant yang ada. apakah servicenya baik atau tidak, ataupun makanannya enak atau tidak. Refi dapat mengetahui keberadaan tempat-tempat tersebut dari aksesnya terhadap media sosial, terutama Instagram. Di dalam Instagramnya ia bahkan mem-follow sejumlah tempat-tempat kuliner terpercaya. Dari media tersebutlah kemudian ia mampu melihat berbagai foto terkait restaurant-restaurant yang ada. foto-foto menarik itulah yang kemudian mendorong dirinya untuk turut mencoba mampir ke sana.

Berbeda dengan pemilihan restaurant untuk makan dengan teman-teman, Refi lebih sering memilih restaurant yang sudah jelas rasa dan mutu nya jika jalan-jalan dengan keluarga. Hal ini dikarenakan orang tuanya seringkali ingin yang sudah biasa dan sudah jelas saja. Tak hanya makan-makan, mahasiswi Universitas Pelita Harapan ini juga kerap kali mengunjungi event-event di Jakarta.

Wanita yang tinggal di kawasan Jakarta Barat memag terbilang aktif. Kerjaannya banyak, kegiataannya banyak, jalan-jalannya pun banyak, namun semuanya itu didominasi oleh kegiatan di dalam ruangan. Banyaknya aktivitasnya yang ia lakukan membuat dirinya semakin lama harus meninggalkan beberapa hal yang ia anggap kurang penting, salah satunya pergi ke mall.

“Gue lagi males banget ke mall sih selain mahal, isinya jg kurang worth it,” Refi menjawab.

Ia mengatakan, bahwa walaupun mall memiliki apapun di dalamnya dirinya merasa sudah jenuh akan mall dikarenakan seisi mall yang kian hari kian membludak. Disamping itu ia juga mengaku bahwa tarif parkir kendaraan di mall-mall kini sudah terlampau mahal. Masalah parkiran yang kerap kali membuat dirinya kesal pula, ialah tempat parkir mobil yang terlampau kecil sehingga mewajibkan pengemudinya untuk valet.

Ketika ditanyakan terkait pengalaman menyenangkannya Refi menjawab bahwa ia memiliki terlalu banyak kenangan indah. Semua hal itu tentunya didasari dengan kebersamaan dengan teman-teman atau keluarganya.

“Maknanya gede banget sih. Soalnya gue ngerasa seneng banget kalo lagi bareng oran-orang terdekat ggue. Mau lagi sedih seneng gitu bisa bareng,” katanya sambil tertawa lebar.

Jakarta sudah hampir memiliki hampir semua hal yang diinginkan oleh wanita berambut panjang ini, lantas apa lagi yang ia inginkan dari sebuah Jakarta?

“Kalo gue pengennya lebih banyak tempat selain nongkrong sihhh 
Misalnya taman. Menurut gue taman kurang bangt di jakarta,”gumamnya sambil berfikir.


Jika dilihat-lihat Jakarta memang telah memiliki sejumlah taman. Hal yang sangat disayangkan adalah kondisi daripada taman-taman tersebut yang kurang terawat sehingga tidak mendukung kenyamanan masyarakat.

“Pinginnya gimana biar seru selain dibikin luas. Misal ada makanan, olahraga apa atau gimana. Yaa kalo luas adain smua aja hehehee. Ada buat jogging track karena kayak olahraga dan taman tuh orang-orang butuh. Terus dihias dekornya digimanain gitu biar bisa buat foto-foto sekalian,” katanya menambahkan.

Keberadaan sebuah taman kota disinyalir mampu menjadi sarana hiburan baru bagi masyarakat. Taman ini sebaiknya dikondisikan agar segala macam aktivitas bisa dilakukan disana, mulai dari olahraga, bermain, mengadakan event sederhana, sampai makan-makan sederhana.
Menurut Refi keberadaan tempat yang nyaman sangatlah penting untuk mendudukung leisure time masyarakat. Pasalnya dengan adanya waktu luang ini, dapat digunakan sebagai penyeimbang hidup, sehingga orang-orag ada kalanya sibuk dan ada kalanya bersantai.



0 comments:

Post a Comment

 

MEET MY PEOPLE